Contoh-Contoh Desain Rumah Minimalis

Mendesain Rumah Minimalis Agar Lebih Anggun - Sebagaimana sudah saya jelaskan pada artikel  "Melirik Pasar Rumah Minimalis" dimana memulai bisnis properti dengan menargetkan Rumah minimalis sebagai pasar memiliki prospek yang cerah. untuk itu anda harus lebih banyak mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan rumah minimalis. Untuk itu pada hari ini saya akan mengulas lebih jauh mengenai Desain Rumah Minimalis.

Konsep Rumah Minimalis Untuk Developer Pemula

Konsep rumah minimalis yang ada saat ini tidak lepas dari ide yang digagas oleh seorang arsitek Legendaris Dunia yaitu Louis Sulvian. Dengan konsep desain yang cetuskan dimana banyak orang yang meniru konsepnya dalam membentuk rumah minimalis. Bukan hanya sekedar memanfaatkan lahan yang terbatas namun juga membentuk desain rumah yang Indah dan kokoh. Walau rumahnya minimalis akan tetapi tidak menghilangkan keindahan dari bangunan yang akan dibangun.

Ada beberapa tipe Rumah yang termasuk dalam golongan Rumah Minimalis, dengan memanfaatkan luas lahan yang tidak lebih dari 100 m2. Walau lahan yang terbatas itu namun tetap bisa kita bentuk menjadi perumahan yang lebih indah. Berikut ini akan saya ulas lebih jauh mengenai Tipe rumah-Rumah minimalis dan untuk lebih jelasnya silahkan simak penjabarannya :

Rumah Minimalis Tipe 36

Rumah Tipe ini bisa dibangun dengan Anggun dan gagah diatas lahan 8x12 m atau 96 meter persegi. Dengan lebar depan 6 meter dan menyisakan lahan 2 meter antara samping kanan dan kiri. Sehingga memiliki tempat yang bisa menjadi lahan penghijauan perkarangan rumah.

Walau rumahnya minimalis bukan berarti kita tidak bisa membuat tampilan rumah bergaya. Agar tampak lebih gagah tentunya kita harus mempercantik ornamen dan memadukan warna yang terlihat wah. Untuk warna yang cocok buat rumah tipe 36 ini adalah perpaduan cat warna Orange dan hijau.Sedangkan untuk ruang dalam rumah tipe ini bisa dibuat 2 kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter.

Dan memiliki ruang tamu yang memanjang dan bisa dipisah oleh sekat non-permanen, misal dengan lemari dengan ukuran tinggi sehingga masih bisa dijadikan ruang makan.  Sedangkan Kamar mandi berada tepat dibelakang rumah dengan diberi jendela atas yang langsung terhubung taman dibelakang rumah. Sehingga sirkulasi udara yang lancar.

Rumah Minimalis Tipe 45 

Dengan panjang yang lebih dari tipe 36 namun memiliki lebar yang lebih kecil dari tipe 36, Rumah tipe 45 ini akan lebih bisa dihias menjadi lebih anggun karena memilki ukuran 6x16 m atau 96 meter/segi. Tentunya jika dihitung dari luas secara keseluruhan maka luasnyapun sama dengan rumah Tipe 45. Namun ada yang menarik dari tipe ini yakni ukuran panjangnya.

Dengan ukuran yang lebih panjang maka kamar mandi bisa diletakkan diantara kedua kamar tidur, walau pada tipe 45 ini tetap dengan 2 kamar tidur akan tetapi dia akan nampak lebih luas karena tata letak kamar mandinya diantara keduanya. Sedangkan atapnya juga lebih menarik dengan mengedepankan atap datar sebagaimana pada atap Rumah minimalis tipe 36.

Oke, sebetulnya masih banyak tipe lain dari Rumah Minimalis namun pada intinya membangun Perumahan tipe minimalis hanya mengolah lahan yang luasnya antara 96 hingga 100 meter/segi tidak lebih. Menggunakan lahan yang terbatas kita bisa membentuk rumah minimalis dengan berbagai gaya sehingga tampak lebih menarik dan anggun. Sehingga bagi developer properti maka ini akan menjadi nilai tawar yang akan kita gunakan menawarkan kepada konsumen.

Sepertinya hanya ini saja yang bisa saya ulas mengenai Tipe Rumah Minimalis yang bisa anda bangun untuk mewujudkan perumahan Kelas Menengah Bawah yang memiliki peluang besar untuk berkembang. Sedangkan dilain sisi Perumahan Mewah mulai pada titik Jenuh "Pasar Properti untuk kelas menengah atas lesu!"
 

Komentar