Tips Sukses Menjadi Marketing Property

Marketing Tips untuk Developer Property - Gagal dan berhasilnya suatu bisnis termasuk disini bisnis Properti sangat ditunjang Ilmu marketing, Oleh karena itu anda selaku Developer Properti harus mempunyai skill marketing yang handal atau setidaknya punya tim yang menguasai kemampuan ini. Agar anda mampu bersaing dengan Developer-developer lain, terlebih lagi persaingannya saat ini semakin ketat. Sebagaimana telah saya jelaskan di "Pelaku Bisnis Property Besar Mulai melirik Pasar Kelas Menengah kebawah".

Marketing Tips Developer Property

Ketika anda sudah tahu begitu ketatnya persaingan maka sudah saatnya memikirkan secara serius bagaimana meningkatkan Ilmu menjual yang sangat penting ini. Ada beberapa solusi yang bisa anda coba agar mampu menang dimedan persaingan. Marketing Properti memiliki kesamaan dengan marketing produk-produk lainnya. Silahkan simak beberapa tips berikut ini :

>>Mencari Banyak relasi dari berbagai kalangan<<

  • Pilih Teman bergaul dari berbagai kalangan, tanpa memandang statusnya baik itu dari kalangan bawah maupun atas. Masuklah dalam semua komonitas yang ada disekitar anda Karena semakin banyak orang yang kita kenal maka akan semakin besar peluang mendapatkan pelanggan.
  • Miliki sarana atau alat yang mudah agar orang-orang mudah menghubungi anda, apalagi dengan berkembangnya alat komunikasi terutama seperti internet dan makin maraknya Jejaring sosial seperit Facebook, twitter, BBM, dan media sosial lainnya. Silahkan anda sedikakan selengkapnya baik itu kartu nama yang mencantumkan alamat lengkap anda baik.
  • Senang menyapa terlebih dahulu dan mengajak berkenalan dengan orang lain dan memang harus SKSD (Sok Kenal Sok Deket). 
  • Jadilah sebagai orang yang menyenangkan orang lain, dengan penampilan yang selalu ceria dan humoris namun jangan terlalu berlebihan.

 >>Mempunyai Kemampuan Komunikasi yang Baik<<

Komunikasi yang baik adalah keahlian yang sangat dibutuhkan oleh seorang marketing atau penjual. Karena dengan komunikasi yang bagus ini biasanya yang membuat orang memutuskan untuk melakukan pembelian pada produk yang kita tawarkan. Untuk itu anda harus melatihkan kemampuan komunikasi anda, berikut ini adalah cara melatih komunikasi anda :
  • Berlatih berbicara yang tertata dan teratur mulai dengan intonasi rendah, sedang, cepat.
  • Berlatih berbicara didepan cermin dengan melihat mimik wajah anda dan ketika tampak kurang baik maka anda harus memperbaikinya.
  • Imbangi setiap pembicaraan dengan sedikit gerakan tangan agar tampak propesional dan juga jangan terlalu berlebihan.

>>Mempunyai Rasa Percaya Diri yang Tinggi<<

Marketing yang handal biasanya memiliki kepercayaan yang tinggi sehingga tidak mudah gugub menghadapi setiap calon pembeli. Ia mampu menawarkan dengan baik serta tidak malu untuk mengajukan penawarkan kepada orang-orang gede. Bagi anda yang masih belum memiliki rasa percaya diri yang tinggi maka harus segera membuang rasa takut, minder yang ada didalam diri anda. Kuncinya ada di dalam diri anda yang menjadi pola pikir yang sudah tertanam.

>>Menguasai dan mengerti Produk yang akan dijual<<

Sebagai seorang Marketing Properti maka anda juga harus menguasai seluk beluk properti yang akan kita jual. Baik dari luas, surat menyurat, harga diskon atau harga promo, bahkan dalam hal teknispun anda dituntut harus mengerti seperti Cat yang digunakan, desain bangunan dan kondisi  Lingkungan disekitar Properti. Hal ini harus anda kuasai agar ketika calon pembeli menanyakannya anda bisa langsung menjawab dengan baik dan benar.

Beberapa Tips Marketing diatas bisa anda coba pada pemasaran Properti yang anda miliki. Tentunya jika anda benar-benar melakukannya maka akan sangat berimbas positif pada bisnis yang anda jalani. Oleh karena itu, segera praktek dan lakukan.

Komentar