Cerita Sukses Elang Gumilang Di Bisnis Properti

Kisah Sukses Developer Properti Di Usia Muda -Elang Gumilang salah satu Tokoh Muda yang Sukses di Bisnis Properti dan mampu memukau banyak masyarakat. Selain muda Elang Gumilang ini juga sangat terkenal sebagai Pemuda yang Taat Pada Nilai-Nilai Agama. Ketaatannya ini memang dilahirkan dari didikan orang tua yang memang memiliki pemahaman agama yang baik. Umur yang kurang lebih baru 24 tahun ini sudah mampu menjadi CEO PT Dwikarsa Semestaguna dan Elang Gumilang juga masih tercatat sebagai Mahasiswa.

Elang Gumilang Developer Properti Sukses

Keluarbiasaan yang ia bangun rupanya memukau banyak orang karena sudah ia mulai dari sejak kuliah bahkan yang luar biasa adalah dimasa kuliah sudah mampu memimpin Sebuah Perusahaan yang memiliki Omzet Miliaran Rupiah . Hal ini sangat langka kita dengar dialami oleh generasi muda lainnya, dengan usia terbilang sangat muda sudah mampu membuka lapangan pekerjaan hingga ratusan orang.

Jiwa Wira Usaha sudah terasa sejak ia masih dibangku sekolah tepatnya SMA, dengan semangat kerja keras yang sudah tertanam dari waktu kecil dan hal ini dibentuk oleh kedua orang tuanya sehingga ia mempunyai semangat kerja keras yang tinggi. Elang Gumilang sudah mulai mengasah jiwa wirausahanya dari pedagang donat, gorengan, alat-alat listrik dan terakhir ia menemukan bisnis yang cocok untuknya yaitu Developer Properti.

Kisah Perjalanannya Meniti Dunia Properti

Pria kelahiran bogor 24 tahun lalu ini memulai bisnisnya ini dengan menargetkan pangsa Pasar Perumahan
sederhana yang memang dibutuhkan oleh orang-orang kelas bawah. Dengan harga terjangkau yang ia tawarkan mampu membuat Bisnisnya terus berkembang hingga saat ini. Namun sebelum menjadi Developer rupanya Elang Gumilang terlebih dahulu menjadi seorang marketing perumahan. Dengan bekal pengalaman sebagai Marketing ini  membuat ia memiliki pengetahuan dan pengalaman didunia properti.

Dengan diawali mencoba pertarungan ikut tender-tender yang digulirkan pemerintah, akhirnya ia mendapatkan Proyek pertamanya berupa pembangunan salah satu SD yang ada Jakarta Barat dengan nilai proyek sebesar Rp. 162.000.000. Setelah ia menyelesaikan proyek ini membuat semangatnya untuk menjadi developer semakin kuat. Dengan melihat realita di sekitar,  banyak masyarakat kecil begitu sulit untuk mendapatkan perumahan. Maka timbul semangatnya untuk memulai bisnisnya dari membangun perumahan sangat sederhana.

Dengan modal Rp.340.000.000  bersama rekan-rekannya ia mulai membangun Rumah Sangat Sederhana pada tahun 2007 dengan fokus nya adalah masyarakat miskin dengan penghasilan rendah. Dengan pengelolaan dana yang ada ia terus mengembangkan bisnisnya. Dari hasil penjualan ia putarkan kembali untuk mencari lahan yang ada disekitarnya. Dengan memanfaatkan lahan yang terbatas yakni 66 meter persegi. Ia mampu mendirikan RSS dengan harga cukup murah.

Rumah dengan tipe 22/60 dan 36/72 ia jual dengan harga Rp.25.000.000 dan Rp. 37.000.000. Tentunya untuk tahun 2015 ini uang sebesar itu sudah sangat sulit mencari tanah kaplingan seharga itu. Namun itulah Gilang Gumilang seorang Developer Properti yang tidak hanya bertujuan mencari keuntungan semata namun memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Dimana Developer Besar perhatian mereka hanya tertuju buat orang-orang Elit, menengah akan tetapi ia kebalikannya fokus untuk masyarakat miskin.

Namun usaja yang ia tekuni ini tidak selamanya berjalan lancar akan tetapi pasti menemukan kendala-kendala apalagi Bisnis Properti memiliki resiko tinggi. Walaupun begitu tidak membuat ia menyerah untuk mengembangkan usahanya. Dengan keterbatasan Modal ia terus mencari Mitra yang mau bekerja sama dengan sistem bagi hasil. Akan tetapi ia tetap memegang komposisi yang ia pegang sebesar 40 persen sehingga bisnis masih mampu dikendalikan olehnya.

Kondisi krisis ekonomi global tentunya sangat berpengaruh buat bisnisnya sehingga ia berusaha mengatur baik keuangan maupun bahan baku secara baik. Walau sudah seperti itu, ia tetap harus menaikkan anggaran pembangunan RSS. Dimana sebelum krisis ia mampu melepaskan sebuah unit dengan harga Rp.23.000.000 akan tetapi Rancangan Anggaran biaya saat ini tidak memungkinkan sehingga ia melakukan kenaikan harga menjadi Rp. 33.000.000 per unit.

Dari kisah Seorang pemuda yang mampu menuai sukses menjadi Developer ini, tentunya menjadi pelajaran penting buat kita. Agar selalu kreatif, mampu melihat peluang serta memiki jiwa sosial tinggi sehingga kita mampu bersaing dengan Developer-Developer Besar dengan sekmen berbeda. Selain itu Gilang Gumilang membekali dirinya dengan Ilmu Bisnis Properti yang cukup mendalam. Hal itu senada dengan apa yang sering saya lontarkan bahwa Ilmu itu penting "Pentingnya mengusai Surat Perjanjian bagi Developer Properti".

Komentar